Ribuan Muslim Padati Masjid Agung At Taqwa Laksanakan Salat Idul Fitri 1440 H

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan muslim Balikpapan memadati masjid Agung At Taqwa melaksanakan salat Ied dua rakaat, 1 Syawal 1440 Hijriah.  Bahkan jamaah Balikpapan memenuhi pelataran parkir masjid Agung.

Dibawah sinar matahari yang cerah,  umat islam Balikpapan menunaikan salat Idul Fitri setelah melaksanakan puasa Ramadan sebulan penuh.

Di masjid Agung,  selaku imam salat KH. Muhlianur dan Khotib Ustad Agus Chairul Huda.  Hadir mewakili pemerintah kota yakni Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Dalam sambutannya,  Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud mengatakan pelaksanaan salat Idul Fitri untuk menyempurnakan ibadah ramadhan setelah sebulan umat muslim melaksanakan puasa Ramadan.

Rahmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Balikpapan yang telah menunaikan zakat, infak dan sodakoh termasuk membantu masyarakat atau lembaga untuk berbuka puasa.

Baznas Balikpapan sebutnya selama bulan Januari – April Baznas Balikpapan mengumpulkan Rp1,4 miliar dari target Rp 5,2 miliar.”Tahun lalu realisasi Rp4,8 miliar,” ujarnya.

Pada kesempatan sama,  Rahmad Mas’ud mengajak umat islam Balikpapan untuk merayakan hari Raya Idul Fitri dengan tetap menjaga kebersihan juga membuang sampah pada tempat dan tepat waktunya.
Dia juga mengumumkan bahwa halal bihalal pemerintah kota dilaksanakan hari ini (5/6) pukul 10.00- 16.00 wita di gedung Dome. 

Pada kesempatan itu,  pengurus Masjid At Taqwa mengumumkan pengumpulan ZIS selama ramadhan ini. Yakni perolehan zakat infak dan sodakoh mencapai Rp336 juta. Dari jumlah itu,  perolehan zakat Fitrah Rp200 juta lebih dan 1.680 kg beras. Pengumpulan zakat juga telah disalurkan kepada Mustahik.

L

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiap Bulan SAMS Sepinggan Setor Pajak Parkir Rp8,4 miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.