Kantor BEI Balikpapan.(foto: dok gk)

Tingkatkan Jumlah Investor, BEI Balikpapan Kampanyekan Nabung Saham

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi pada pasar modal, Bursa Efek Indonesia perwakilan Balikpapan menyasar pada mahasiswa untuk ikut berinvestasi di pasar modal.

Kepala BEI perwakilan Balikpapan Dinda Ayu Amalia menyebutkan saat ini ada 5.200 rekening yang aktif di wilayah Kalimantan Timur dari 6.000 sub rekening yang terdaftar. “Sekarang masih kecil jumlah investor pasar modalnya dibandingkan dengan jumlah penduduk di tiap-tiap kabupaten dan kota,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (29/2/2016).

Balikpapan menjadi kota yang terbesar dalam jumlah investor yang berinvestasi di pasar modal. Kemudian disusul oleh kota Samarinda sebanyak 1.888 sub rekening dan kota Bontang mencapai 562 sub rekening efek.

Untuk meningkatkan kesadaran berinvestasi dalam pasar modal Dinda mengatakan, program sosialisasi melalui kampanye “Yuk Nabung Saham” dapat menambah investor menentukan pilihan dalam berinvestasi.

“Tahun ini ditargetkan jumlah investor akan bertambah sebanyak 6.000. Dan ada penambahan galeri investasi di Kaltim karena sekarang baru satu galeri investasi,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 18 Agustus 2020 : Bertambah 93 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 34 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.